SEKILAS INFO

     » KECAMATAN SAWAHAN KABUPATEN MADIUN TELP ( 0351 ) 463797,Alamat Kantor Camat Sawahan: JL RAYA SAWAHA
Minggu, 15 Juli 2018 - 20:19:02 WIB
Harganas XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jatim Di Kabupaten Madiun

Diposting oleh : Administrator
Kategori: UMUM - Dibaca: 88 kali

Gubernur Jawa Timur Sukarwo memukul Gong pertanda diresmikan Harganas ke XXV Tahun 2018 tingkat Provinsi Jatim di Puspem Mejayan-Caruban Kabupaten Madiun.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV Tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Timur bertempat di Kabupaten Madiun. Merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Madiun menjadi tuan rumah dari kegiatan Tahunan ini mendapat kepercayaan penyelenggaraan Harganas XXV tahun ini.

Upacara kegiatan Harganas ke XXV diadakan di Alun-alun Mejayan Kabupaten Madiun di pimpin langsung okeh Gubernur Jawa Timur, hadir pula Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim dan Plt Kepala BKKBN, Inspektur Utama BKKBN beserta pejabat BKKBN, Kepala OPD se-Jatim , Bupati/ Walikota se-Jatim beserta ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Jatim, Jumat (13/7/18).

Dalam sambutannya Bupati H.Muhtarom dihadapan tamu undangan menyampaikan, kalau Kabupaten Madiun sekarang terlewati jalan tol trans Jawa, Pemkab juga menyiapkan tempat atau lokasi untuk beinvestasi, Bupati mempromosikan Kabupaten Madiun kepada undangan yang hadir untuk berinvestasi di Kabupaten Madiun. Selain itu Pemkab Madiun juga menggali potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Madiun, begitu juga akses menuju ke lokasi pariwisata, terang bupati.

Peringatan Harganas ke XXV ini merupakan momen yang mengingatkan kepada kita semua keluarga kuat berkualitas dalam rangka untuk menyiapkan generasi bangsa kedepan. Persepsi ini harus menjadi komitmen kita bersama para kepala daerah, apapun yang terjadi 20 Tahun kedepan akan dimulai saat ini, ungkapnya.

Lanjut bupati, kalau kualitas kekuarga ini tidak jelas atau tidak terencana maka bahaya bagi kita semua diwaktu memasuki bonus demografi era persaingan yang luar biasa. Momen ini sangat berharga mengingatkan kita semua, betapa pentingnya membangun keluarga yang berdaya, berkualitas dalam rangka menyiapkan generasi bangsa kedepan. Kabupaten Madiun telah berinovasi mencanangkan Kampung KB sejak tanggal 3 Mei 2016, pada Tahun 2017 setiap kecamatan terdapat satu (1) kampung KB, mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan dan Pemkab Madiun terus mendukung karena dengan adanya Kampung KB ini terlihat jelas hasilnya, pungkasnya.

Pada acara tersebut Ibu Bupati Madiun Sri Purwanti Muhtarom sebagai Ketua Tim Penggerak PKK menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan oleh Kepala Plt BKKBN Pusat. Selain itu Kabupaten Madiun meraih juara 1 KB Lestari 20 Tahun , juara 1 Lomba Kelompok UPPKS dan juara 1 Lomba Kelompok BKR.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo menyampaikan, bahwa seorang ibu. dalam keluarga mempunyai peran sangat penting, peran ibu identik dengan sifat kasih dayang kepada anak-anaknya. Oleh karena itu tidak berlebihan bila pembentukan karakter anak sangat bergantung pada sosok ibunya, paparnya.

Pakde Karwo menambahkan, setiap keluarga di Indonesia dapat menciptakan ketahanan keluarganya masing-masing dengan menerapkan fungsi keluarga agar menciptakan generasi emas. Gubernur Sukarwo berpesan agar ibu-ibu selain menjaga ketahanan keluarga juga harus memiliki usaha produktif melalui UMKM. Dengan kesibukan yang produktif bagi ibu-ibu guna mengendalikan perekonomian, minimal untuk keluarga, jelasnya.

Pakde Karwo juga meminta agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bisa menambah anggaran untuk pemberdayaan ekonomi keluarga. Diakhir sambutan Gubernur berkenan memukul Gong sebagai tanda Hari Kekuarga Nasional (Harganas) ke XXV Tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Timur diresmikan. Selanjutnya Pakde Karwo beserta ketua Tim PKK Provinsi Jatim menuju stand pameran program KKBPK dan Produk Unggulan Kelompok UPPKS.