SEKILAS INFO

     » JALAN RAYA SAWAHAN BARAT NO 08 EMAIL: KECSAWAHANMDN@GMAIL.COM
Rabu, 09 Januari 2019 - 20:03:18 WIB
GIAT PERTEMUAN BUPATI MADIUN DENGAN PENGURUS DEWAN PUSAT TIKUS PITHI HANATA BARIS KAB. MADIUN

Diposting oleh : Administrator
Kategori: KASI TRANTIB - Dibaca: 261 kali

GIAT PERTEMUAN BUPATI MADIUN DENGAN PENGURUS DEWAN PUSAT TIKUS PITHI HANATA BARIS KAB. MADIUN

DI KANTOR CAMAT SAWAHAN KAB. MADIUN

Yth. Bapak Bupati

Selamat malam,
Mohon izin melaporkan Pada Selasa 8 Januari 2019 pukul 21.00 s.d 23.00 WIB, bertempat di Ruang Kerja Camat Sawahan Desa Pucangrejo Kec. Sawahan Kab. Madiun, telah dilaksanakan pertemuan oleh Bupati Madiun dengan Pengurus Pusat Yayasan Surya Nuswantara (YSN) Kab. Madiun terkait dengan "Rencana aksi damai dan penyebaran stiker oleh Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun di Kantor Bupati Madiun dan DPRD Kab. Madiun dengan tuntutan agar dibuka pendaftaran Presiden dari jalur independen", dihadiri 23 orang dipimpin oleh H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos (Bupati Madiun).

A. Hadir dalam kegiatan, sbb :

1. H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos (Bupati Madiun)
2. Kapten Inf Ali Subkhan (Danramil 0803/17 Sawahan)
3. Ipda Zaenuri (Kanit Intel Polsek Sawahan)
4. Bpk. Tarji (Camat Sawahan)
5. Bpk. Kusno (Kepala Desa Bakur)
6. Alif Margianto, SH., M.Hum (Kabid Pam Bakesbang dan Poldagri Kab. Madiun)
7. Koordinator Dewan Pusat ;
a. Sarmianto
b. Nanang
c. Ivan
d. Budi Santoso
e. Puryono
f. Ali
g. Suryadi

B. Rangkaian kegiatan, sbb :

1. Pukul 21.00 WIB, kegiatan dimulai dengan sambutan H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos (Bupati Madiun), yang intinya ;

a. Bahwa tidak melarang apa yang menjadi keinginan saudara Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun yang akan menyampaikan aspirasi di Kantor Bupati Madiun pada Kamis 10 Januari 2019, namun Perlu diketahui bahwa apa yang menjadi tindakan saudara-saudara tersebut merupakan kegiatan yang tidak baik dikarenakan akan menggangu Program yang sudah ditetapkan kedepan, dimana program tersebut sudah dinantikan oleh para petani dan masyarakat Kab. Madiun.

b. Kalau ingin memviralkan apa yang menjadi kehendak Ketua Umum Yayasan Surya Nuswantara sebagai Calon Presiden dari jalur independen maka dipersilahkan dan dimana kegiatan tersebut sudah dilaksanakan di Kantor KPU Kab. Madiun, yang tentunya oleh KPU Kab. Madiun akan menyampaikan aspirasi saudara-saudara kepada KPU RI.

c. Saya mengajak untuk berpikir untung ruginya kalau saudara-saudara melaksanakan aksi tersebut di Kantor Bupati Madiun dan Kantor DPRD Kab. Madiun.

2. Pukul 21.20 WIB, penyampaian oleh Pengurus Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun, antara lain :

a. Sdr. Sarmianto (Ketua Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun), yang intinya bahwa tujuan kita tidak aksi unjuk rasa namun menyampaikan aspirasi yang ditunjukkan kepada KPU dan MK, dari pemimpin kita menyuruh untuk memviralkan apa yang menjadi tujuannya yaitu menjadi Calon Presiden dari Jalur independen, dengan harapan agar KPU Pusat dan MK mendengar aspirasi kita.

b. Sdr. Budi Santoso (Pengurus Dewan Pusat Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun), yang intinya :

1) Bahwa tujuan menyampaikan aspirasi tersebut untuk memviralkan Capres dari jalur independen yaitu Mas Tuntas Subagyo (Ketua Umum YSN), tujuan kita ingin membangun Kabupaten Madiun kedepannya.
2) Bahwa kami ingin mengajak masyarakat Sawahan, kedepannya mari kita rubah Indonesia yang gemah lipah Loh jinawi, Toto tentrem Raharjo.
3) Kalau setelah Mas Tuntas Subagyo (Ketua Umum Yayasan Surya Nuswantara/ YSN) menjadi Presiden, maka kami akan memback-up dengan memberikan bantuan kepada lansia dan masyarakat, sehingga Indonesia tidak seperti ini yaitu banyak hutang.

c. Sdr. Puryono (Pengurus Dewan Pusat Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun), yang intinya bahwa kita dituntut untuk memviralkan Mas Tuntas Subagyo sebagai Calon Presiden dari jalur independen, namun apabila Bupati tidak berkenan maka kami mohon bimbingan Bupati.

d. Sdr. Suryadi (Anggota Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun), yang intinya meminta waktu untuk pengurus YSN agar bermusyawarah terkait dengan jadi atau tidaknya aksi damai yang akan dilaksanakan pada Kamis 10 Januari 2019.

3. Pukul 21.00 WIB, tanggapan H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos (Bupati Madiun), yang intinya :

a. Bahwa menyampaikan aspirasi itu sama saja dengan unjuk rasa, dikarenakan datang bersama-sama dengan seragam sama dan bendera yang sama, selanjutnya masuk media dan viral sehingga seluruh masyarakat Kab. Madiun akan mengetahui kalau Kantor Bupati Madiun di demo sehingga aksi tersebut akan memberikan image jelek terhadap pemerintahan Kabupaten Madiun saat ini.

b. Kalau ingin naik jangan sampai menginjak lainnya, untuk itu agar menjaga diri mulai dari diri dalam keluarga, mari selesaikan permasalahan yang terdekat dengan kita.

c. Dipersilahkan untuk Musyawarah diinternal Pengurus Dewan Pusat Tikus Pithi Hanata Baris, dengan harapan memutuskan bahwa kegiatan penyampaian aspirasi pada Kamis 10 Januari 2019 tidak jadi.

4. Pukul 22.00 WIB, pengurus Dewan Pusat Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun melaksanakan Musyawarah secara internal.

5. Pukul 22.30 WIB, Musyawarah selesai.

6. Pukul 22.35 WIB, penyampaian Sdr. Sarmianto (Ketua Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Madiun), yang intinya sesuai hasil musyawarah bahwa kegiatan penyampaian aspirasi di Kantor Bupati Madiun dan Kantor DPRD Kab. Madiun dengan tuntutan agar dibuka pendaftaran calon presiden dari jalur independen dibatalkan, dan selanjutnya akan menarik kembali Surat Pemberitahuan yang sudah di masuk ke Polres Madiun.

7. Pukul 22.45 WIB, Penyampaian H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos (Bupati Madiun), yang intinya mengucapkan terima kasih atas keputusannya yang tidak jadi melaksanakan aksi damai di Kantor Bupati Madiun dan DPRD Kab. Madiun.

8. Pukul 23.00 WIB, kegiatan selesai berjalan dengan lancar dan aman.